Steven Gerrard Bahagia Dengan Peran Barunya Di Liverpool

Steven Gerrard Bahagia Dengan Peran Barunya Di Liverpool

Steven Gerrard Bahagia Dengan Peran Barunya Di Liverpool – Kapten tim Liverpool Steven Gerrard senang menyukai perannya yang baru. Pelatih Brendan Rodgers kali ini memberikan kepercayaan kepada sang kapten untuk menjadi pengatur serangan The Reds dalam beberapa pertandingan ke depan.

Sang kapten mencatatkan gol ketiganya di kancah Liga Premier pada musim ini, setelah mengantongi kekalahan 3-1 dari Hull City pada akhir pekan kemarin, namun perannya kali ini akan menjadi penyuplai gol bagi timnya, terlebih dari taktik permainan terbuka.

“Jika anda bermain di dalam tim yang dipenuhi dengan pemain-pemain terbaik, maka mereka akan melakukan pergerakan yang dinamis dan tentu saja hal ini membuat mereka berada dalam posisi yang sangat baik,” ungkap Gerrard melalui situs resmi klub.

“Tugas utama saya saat ini, dan apa yang pelatih inginkan dari posisi saya, adalah untuk mencoba melahirkan sejumlah ruang terbuka bagi rekan-rekan yang lain dan menjadi gelandang pengatur serangan di atas lapangan.

“Mungkin saya bermain lebih ke dalam pada tahun ini, namun saya masih bisa mencapai area pertahanan lawan, di mana saya masih bisa melancarkan serangan ke gawang lawan. Inilah yang sedang saya upayakan semaksimal mungkin.

“Kami melakukannya setahap demi setahap. Ini merupakan bagian dari permainan saya, yang telah saya kerjakan di sepanjang karir, yaitu menjadi kurir pengumpan bola yang akurat bagi pemain lain di kotak terlarang.

“Sejauh ini posisi yang saya berikan kepada rekan-rekan yang lain cukup baik, sehingga dengan mudah umpan saya menjadi makanan empuk bagi penyerang dan pemain bertahan kami.

“Statistik dalam sepakbola menunjukkan, bahwa sebuah strategi permainan terbuka, berpeluang lebih besar dan dapat membawa suatu perbedaan untuk suatu kemenangan besar dalam pertandingan sepakbola dan menunjukkan sebuah hasil akhir yang sangat baik di penghujung musim.

“Sangat penting bagi kami untuk mempertahankan strategi mencetak gol dengan cara ini, namun kami juga semakin jauh lebih ketat dan menjadi semakin agresif dan berupaya tampil sebaik mungkin untuk menjaga area pertahanan kami.”

Kekalahan mengejutkan 3-1 dari Hull City tentu saja melemparkan posisi Liveropol ke peringkat empat pada tabel sementara Liga Premier, namun hal itu tidak menyurutkan ambisi Brendan Rodgers untuk memberikan motivasi dan kepercayaan diri kepada anak-anak asuhannya.

Liverpool memiliki peluang terbaik untuk kembali mendulang angka saat menghadapi Norwich City di tengah pekan dan West Ham pada Sabtu mendatang, sebuah pertandingan yang tentunya diharapkan bisa berakhir dengan tiga angka.

Rodgers mengatakan: “Pada waktu itu, saya sudah berada di klub ini dan belum pernah kehilangan angka dalam dua pertandingan berturut-turut dan saya yakin pemain-pemain saya menanggapi hasil ini dengan positif dan mereka bisa melawan balik dan segera pulih dari kekalahan.

“Ini merupakan sebuah jiwa kompetisi di liga ini. Jika anda menelan kekalahan, maka anda sudah pasti turun beberapa peringkat. Jika anda bisa menang dalam beberapa pertandingan berikutnya, maka posisi anda akan terangkat kembali.

“Salah satu pemikiran utama kami adalah melaju di pertengahan pekan ini dengan sebuah kemenangan dan kemudian membidik posisi utama, yang masih mantap dalam incaran kami hingga kini.

“Musim kompetisi kali ini menunjukkan, bahwa persaingan sangat sengit dan bahkan sulit diprediksi seperti musim-musim sebelumnya. Tidak ada yang menyangka kekalahan kami akhir pekan kemarin.

“Akan tetapi anda tidak perlu menunggu lama untuk bangkit kembali. Anda harus tetap fokus dan mengeset ulang hasil yang baik.”