Spanyol Bermain Dominan Brasil Bermain Efektif

Spanyol Bermain Dominan Brasil Bermain EfektifAgen Bola – Mungkin bukan berita baru lagi jika kita membicarakan tentang juara dari Piala Konfederasi 2013 yang baru saja digelar di Brasil dan bukan hal yang istimewa lagi, jika kita mengingat ulang tentang jalannya pertandingan final dari laga final ajang penentu sebelum menginjak pada Piala Dunia 2014 di Brasil tersebut. jika kita coba mambahas ulang tentang jalannya pertandingan dinal yang akhirnya mempertemukan tuan rumah Brasil dengan Spanyol, maka kita akan menemukan sebuah pertandingan atraktif dimana Brasil yang akhirnya pulang sebagai juara mampu menyuguhkan permainan efektif dan Spanyol yang menjadi juara Piala Dunia 2010 silam sudah mampu bermain dominan selama pertandingan berlangsung.

Memang jika dilihat, Spanyol lebih bisa menguasai bola seperti keahlian mereka yang biasa kita lihat selama ini. Jika berbicara tentang teknik penguasaan bola, Spanyol yang telah meraih treble winner dari Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012 memang sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan bisa dikatakan jika armada asuhan Vicente Del Bosque ini tidak memiliki saingan dalam hal itu karena merekalah yang terhebat. Namun semua pengakuan tentang kehebatan Spanyol terbantahkan kala mereka menghadapi pasukan asuhan Luis Felipe Scolari di babak final Piala Konfederasi kemarin karena Tim Samba mampu menumbangkan permainan dominan mereka dengan permainan efektif. Alhasil, dengan permainan efektif itulah para pasukan kuning biru Brasil mampu mengangkat trofi di kandang mereka sendiri – Agen Bola

Namun satu hal yang mengagumkan dari Tim Matador adalah sampai laga terakhir mereka di final adalah catatan FIFA yang mengatakan bahwa Spanyol merupakan satu-satunya tim dengan penguasaan bola terbaik dengan total 3520 umpan dengan 85% keakuratan. Persentase ini sangat jauh apabila dibandingkan dengan penempat urutan kedua yaitu Italia dengan presentasenya hanya 78% dan disusul dengan sang juara, Brasil dengan presentase keakuratan sebesar 76% akurat dari 2634 umpan yang mereka lakukan. Namun dari data itu juga kita bisa menyimpulkan bahwa meski umpan yang dilakukan Selecao lebih sedikit, namun jumlahnya lebih efektif daripada umpan yang dilakukan oleh armada La Furia Roja.

Serangan-serangan yang dilakukan tuan rumah juga terbilang lebih efektif dimana dari total 73 tendangan yang mereka tembakkan, 45 diantaranya selalu tepat sasaran yang berarti insting memburu gol mereka jauh lebih efektif daripada lawannya. Dari 45 tendangan tersebut, diketahui 25 tendangan dilakukan di dalam kotak penalti sedangkan sisanya ditembakkan di luar area berbahaya itu dan hasilnya, 14 gol berhasil mereka lesakkan ke jala gawang lawan. Dengan itu, maka tidak heran jika di laga final, meski Brasil ketinggalan presentase penguasaan bola dengan perbandingan 48 dibanding 52 dengan Spanyol, namun mereka bisa memaksimalkan peluang yang ada dengan lebih baik sehingga berbuah tiga gol cantik yang akhirnya memaksa Spanyol harus merasa puas dengan duduk di kursi Runner-Up dengan tidak menghasilkan satu golpun – Agen Bola

Ditulis oleh Juara World Cup Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://juaraworldcup.com/spanyol-bermain-dominan-brasil-bermain-efektif/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.