Prediksi World Cup Poin Penting Chelsea Setelah Kalah Atas Bayern

Prediksi World Cup Poin Penting Chelsea Setelah Kalah Atas Bayern

Poin Penting Chelsea Setelah Kalah Atas Bayern Prediksi World Cup  - Chelsea tidak bisa memaksimalkan peluang untuk mengangkat trofi yang pertama di musim ini. setelah sempat dua kali unggul, akhirnya The Blues harus takluk dari Bayern Munich di perebutan Trofi Super Eropa. The Blues unggul terlebih dahulu di menit ke 8. Gol tersebut dicetak oleh Fernando Torres.

Gol dari Franck Ribery memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Chelsea kembali unggul melalui Eden Hazard di babak tambahan waktu. Kemudian Javier Martinez berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir. Bayern pun keluar sebagai juara sesudah memenangkan adu penalti dengan skor 5-4. Berikut ini adalah poin positif atas Chelsea Prediksi World Cup.

Torres Lebih Tampil Efektif

Penampilan Torres di Premier League berbeda saat memperkuat Chelsea di panggung Eropa. Pada tahun 2012 yang lalu gol Torres ke gawang Barca akan selalu diingat menjadi gol yang sukses mengantarkan Chelsea ke final. Sedangkan 6 gol Torres di Liga Europa pada musim lalu adalah kunci keberhasilan Chelsea sebagai jawara.

Lini Belakang Chelsea yang Kokoh

Lini belakang Chelsea yang terkenal dengan reputasi yang kokoh perlahan mulai memudar sesudah menjadi juara Liga Champions 2012 yang lalu. Namun, Mourinho sukses membuat barisan pertahanan Chelsea menjadi solid kembali. Hanya bermain dengan 10 orang sesudah Ramires memperoleh kartu kuning kedua di menit yang ke 85, The Blues berhasil mempertahankan skor imbang 1-1 sampai 90 menit berakhir.

Chelsea bermain kolektif dengan sebuah stategi yaitu ‘parkir bus’ saat menahan gempuran dari pemain Bayern. Namun bisa berubah menjadi serangan balik yang cepat saat memperoleh kesempatan untuk masuk ke pertahanan musuh. Dari data statistik setelah laga usai, Gary Cahill sukses menahan 7 tendangan serta David Luiz melakukan 12 kali penyelamatan. Lalu 10 penyelamatan gemilang yang dilakukan Petr Cech. Hal ini membuktikan jika lini pertahanan Chelsea saat ini telah solid kembali.

David Luiz Menjadi Kandidat Kapten

Romelu Lukaku yang kecewa berat saat gagal mengeksekusi penalti mendekati Lukaku. Luiz memberinya semangat serta membesarkan hati Lukaku. Tindakan Luiz ini menunjukkan kualitas kepemimpinan. Bahkan media Inggris percaya apabila jajaran Direksi Chelsea mempersiapkan Luiz menjadi kapten saat John Terry pensiun. Hal ini juga yang menjadi alasan ketika Chelsea mengabaikan semua tawaran klub untuk Luiz.

Chelsea Kembali Solid

Adanya perpecahan internal serta faktor non teknis lainnya hampir membuat keretakan di tubuh Chelsea yang berimbas pada permainan. Namun pada kemarin menunjukkan apabila semangat pantang menyerah Chelsea saat ini telah kembali. Mulai strategi bertahan total, sampai menyerang frontal melalui serangan balik cepat, The Blue sukses menampilkan laga yang solid sebagai sebuah tim.

Eto’o Akan Mempertajam Barisan Penyerangan Chelsea

Torres sukses mencetak gol melalui tendangan voli ketika pertandingan berjalan 8 menit. Namun karena tidak konsisten menjadikan Torres sulit untuk menjadi harapan The Blues. Lukaku sendiri membuktikan jika dia masih membutuhkan jam terbang sesudah gagal mengeksekusi penalti. Di sinilah peran Eto’o, dia akan menjadi katalis proses adaptasi Lukaku ke dalam skuat inti. Eto’o memiliki segudang pengalaman bermain yang diharapkan menjadi mentor untuk Lukaku Prediksi World Cup.