Mourinho Turut Senang Dengan Perpanjangan Kontra Arsene Wenger

Mourinho Turut Senang Dengan Perpanjangan Kontra Arsene Wenger – Hubungan diantara kedua pelatih ini memang sudah tak diragukan lagi merupakan salah satu perseteruan antar pelatih yang paling lama dan paling sengit dimana kedua pelatih ini kembali dipertemukan dalam satu kompetisi bernama Liga Premier Inggris di musim ini setelah sebelumnya keduanya sempat terpisah dan tak dapat melanjutkan perseteruan mereka karena Jose Mourinho yang kala itu memutuskan untuk mencoba peruntungannya di kompetisi Serie A Liga Italia bersama Inter Milan dan juga mencoba kompetisi La Liga Spanyol bersama Real Madrid sebelum akhirnya ia kini kembali lagi ke klub lamanya di Inggris yakni Chelsea sejak awal musim ini.

Perseteruan diantara keduanya bisa dibilang memang sudah sangat terasa sejak lama dimana selain perang media melalui pernyataan – pernyataan bernada menyindir ataupun menyerang pihak lawan secara langsung keduanya juga memiliki rekam jejak yang buruk dimana keduanya sempat berseteru hebat akibat transfer salah satu pemain Arsenal kala itu yakni Ashley Cole ke Chelsea pada tahun 2004 silam. Tentu saja kita masih mengingat betapa kesalnya Arsene Wenger ketika dirinya mengetahui bahwa salah satu pemain andalannya dibajak begitu saja oleh tim rival terebih tim itu adalah Chelsea yang kala itu baru saja mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka. Arsene Wenger dengan tegas kala itu mengatakan bahwa transfer Ashley Cole merupakan transfer ilegal yang dilakukan Chelsea karena mereka melakukan pembicaraan kontrak padahal belum tercapai kesepakatan harga diantara pihak manajemen Chelsea dan Arsenal kala itu.

Meski memiliki sejarah yang tidak terlalu baik diantara keduanya namu baik Jose Mourinho dan Arsene Wenger juga tak kadang menunjukan rasa hormat dan rasa kepedulian mereka satu sama lain. Yag terbaru tentu saja kala Jose Mourinho menunjukan rasa hormatnya kepada Arsene Wenger yang baru saja secara resmi menandatangani kontrak baru bersama Arsenal yang akan membuat The Profesor berada di Emirates Stadium hingga tahun 2017 mendatang setelah banyak media mengabarkan bahwa Arsene Wenger memang telah menyetujui kontrak baru yang ditawarkan oleh Arsenal selama tiga tahun tersebut.

“Kami memang memiliki hubungan yang tidak terlalu baik diatas lapangan karena mungkin kami merupakan dua pelatih yang berada di masing – masing kubu yang saling berseteru. Namun saya masih memiliki rasa hormat kepadanya dan saya juga sangat senang mendengar kabar bahwa dia baru saja mendapatkan kontrak baru dari manajemen Arsenal yang akan membuatnya bertahan hingga tiga tahun kedepan. Saya turut senang dan turut berbahagia dengan kabar tersebut dan berharap persaingan diantara kami berdua bisa terus berlanjut” ungkap pelatih yang pernah sukses memberikan gelar juara Liga Premier Inggris kepada Chelsea ini.