Mesut Ozil Sebut Liga Premier Inggris Lah Yang Terbaik

Mesut Ozil Sebut  Liga Premier Inggris Lah Yang Terbaik

Mesut Ozil Sebut  Liga Premier Inggris Lah Yang Terbaik – Pernah merasakan berlaga di tiga kompetisi TOP Eropa, rupanya sang bintang Arsenal ini memiliki favorite nya sendiri.

Memang benar bila dikatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Inilah yang dirasakan sang Raja Assist dari Arsenal, Mesut Ozil. Pemain yang kerap kali menjadi dalang dari lahirnya gol-gol memukau ini mengakui bahwa pengalamannya selama belaga di tiga turnamen prestisius di Eropa, memberi banyak sekali pelajaran berharga sepanjang kariernya.

Karier sepak bola profesional Ozil di  pentas kompetisi raksasa Benua Biru dimulai pada panggung Bundesliga di tahun 2006 kala dirinya membela Schalke. Hanya merumput selama dua musim saja, tahun 2008 Ozil hijrah ke klub Bundesliga lain Werder Bremen.

Pada tahun 2010, Ozil memutuskan menjajal panggung kompetisi lain yakni La Liga Spanyol dengan bergabung bersama Real Madrid. Selama di El Real, Madrid menunjukan performa terbaiknya dengan menghasilkan catatan assist yang gemilang. Pada bursa trasnfer musim panas 2013 lalu, Mesut Ozil resmi dilego ke Arsenal dan mulai merumput di Lia Premier Inggris. Inilah kompetisi ketiga sepanjang karier sang Raja Assist, Mesut Ozil.

Ketika disuguhi pertanyaan mengenai kompetisi mana yang paling memberi pengalaman bagi sang gelandang berjuluk Der Panser tersebut, Ozil dengan tegas menjawa.

“Saya telah merasakan atmosfir laga di tiga turnamen sepakbola paling keras di dunia. Namun untuk saya, Liga Premier di Inggris memberi kesan yang lebih. Persaingan antar klubnya paling kompetitif dibanding dua turnamen lain yang seperti sudah dapat ditebak. Di Liga Premier, semua klub  memiliki kesempatan menjadi juara tak peduli klub raksasa atau bukan,” tegas Ozil dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Kepergian Mesut Ozil dari Real Madrid di awal September lalu memang mengejutkan. Apalagi kala itu, Real Madrid baru saja mendatangkan pemain bergengsi lain, Gareth Bale dengan nilai kontrak yang fantastis. Lalu sebenarnya, apa penyebab kepergian Ozil dari Los Blancos?

“Selama beberapa waktu, Arsene Wenger memang berusaha meyakinkan saya untuk bergabung bersama Arsenal. Saya pun sempat berdiskusi dengan pemain Arsenal lain yang juga berasal dari Jerman yakni Per Mertesacker. Namun ketika saya akhirnya yakin untuk hijrah ke London, penyebabnya bukan hanya karena Mertesacker, tapi Arsene Wenger dan klub yang berhasil meyakinkan saya. Yang dibutuhkan pemain sebenarnya adalah kepercayaan dari tim dan manajer,” tandas pemain berusia 25 tahun ini.

Dan memang, upaya Arsene Wenger untuk meyakinkan Mesut Ozil dan menebusnya dengan 48 juta euro tak sia-sia. Pemain ini telah melesakkan setidaknya tiga gol dan 6 assist untuk The gunners hingga paruh musim ini. Adanya Mesut Ozil di jajaran materi pemain Arsenal pun disebut-sebut sebagai salah satu faktor yang membuat skuad Emirates Stadium ini bertengger di puncak klasemen sementara.