Liga Premier Memanas Menjelang Natal

Liga Premier Memanas Menjelang Natal

Liga Premier Memanas Menjelang Natal – Pekan ini kita akan disuguhkan oleh pertandingan panas dari tim-tim besar dalam Liga Premier. Sebut saja pertandingan antara pemuncak klasemen, Arsenal yang akan menghadapi The Blues yang berada di peringkat ketiga sementara pada dini hari menjelang Natal (24/12). Sebelumnya kita akan disuhi oleh pertandingan Liverpool melawan Cardiff pada Sabtu malam (21/12).

Sebagai catatan, Arsenal harus rela menelan kekalahan atas Manchester City dengan skor 3-6 pada pertandingan pekan lalu. Namun beruntung, hasil tersebut tidak mempengaruhi posisi Arsenal dalam klasemen yang memiliki total 35 poin. Namun persaingan akan menjadi semakin ketat karena Arsenal hanya memiliki selisih 2 poin saja dengan Liverpool dan Chelsea yang menduduki posisi kedua dan ketiga, serta terpaut 3 poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat klasemen yang unggul satu poin saja dari Everton di posisi kelima.

Dengan melihat betapa tipisnya perbedaan poin-poin yang diperoleh setiap tim tersebut, maka bisa dipastikan bahwa laga yang akan hadir menjelang Natal nanti akan membuat susunan klasemen mengalami banyak perubahan. Tentunya pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu adalah pertandingan antara si pemimpin puncak, Arsenal yang akan menjamu Chelsea di Emirat Stadium Selasa (24/12) dini hari nanti.

Untuk pertandingan nanti, tentunya Arsenal benar-benar membutuhkan kemenangan atas Chelsea agar busa tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Tak hanya untuk alasan itu, kemenangan yang mungkin didapat Arsenal nanti, akan menjadi obat penawar atas kekalahan telak atas pertandingan mereka melawan Manchester City pada waktu lalu. Sebagaimana diketahui, Arsenal mengalami sedikit penurunan setelah menang atass Hull City 2-0 pada 4 Desember lalu. Setelah itu, Arsenal terpaksa harus bermain imbang dengan Everton dengan skor 1-1. Tak lama setelah menjamu tuan rumah Everton, Arsenal harus kembali menelan kekalahan melawan Napoli 0-2 dalam Liga Champions dan kemudian akhirnya harus gigit jari ketika Man City mampu melibasnya.

Jauh dibanding Arsenal, Chelsea justru sangat percaya diri untuk menjalani laga nanti, tentunya untuk merebut posisi puncak klasemen dan juga untuk kembali bangkit dari kekalahan melawan Sunderland. Kepercayaan diri The Blues tentunya bertambah mengingat tim asuhan Mourinho tersebut memiliki modal dua kemenangan atas Arsenal pada pertandingan Liga Premier musim lalu. Dan sudah dipastikan Arsenal tak akan tinggal diam karena mereka akan semaksimal mungkin memperbaiki catatan pertemuan mereka dengan Tim Biru tersebut.

Jika Liverpool mampu mengalahkan Cardiff City pada pertandingan besok (21/12) maka bisa dipastikan bahwa The Reds akan merasakan berada dipuncak klasemen setidaknya hingga hari Natal sebelum Arsenal dan Chelsea bertanding. Namun tentunya Liverpool percaya diri karena timnya masih diperkuay oleh Luis Suarez yang selama ini teah menciptakan delapan gold an tiga assist yang cukup bisa membuat Cardiff takut.