Laporan Empat Bulan Duo Pendatang Baru di El Classico

Laporan Empat Bulan Duo Pendatang Baru di El Classico

Laporan Empat Bulan Duo Pendatang Baru di El Classico – Hampir empat bulan lalu, pada sore ang hangat di bulan September, Gareth Bale diperkenalkan pada fans Real Madrid di Santiago Bernabeu. Dia menjadi pemain termahal dunia dengan rekor transfer 91 juta Euro.

Kehadirannya di Real Madrid disambut meriah oleh 60.00 suporter, beberapa menyanyikan namanya, tapi sayup-sayup juga terdengar suara yang menyanyikan nama Mesut Ozil, playmaker yang terpaksa pindah dari Santiago Bernabeu ke Emirates Stadium. Beberapa kalangan fans Madrid meragukan tentang kehebatan Bale.

Bocoran dari pihak internal Real Madrid mengatakan bahwa kedatangan Bale bukanlah murni karena sepakbola, tetapi lebih pada show-off kekuatan financial yang mereka miliki. kedatangan Bale tak lebih adalah demi tujuan marketing. Dan juga untuk menunjukkan pada Barcelona, yang berhasil mendatangkan bintang baru Brazil Neymar pekan sebelumnya dengan banderol 60 juta Euro.

Debat kemudian timbul di media dan banyak analis mengatakan langkah Barcelona merekrut Neymar lebih tepat daripada Bale yang didatangkan Madrid dengan harga terlalu mahal.

Beberapa pekan awal La liga prediksi mereka menjadi kenyataan. Neymar memulai musim dengan pemahaman yang baik dengan rekan setim di Barcelona, sedangkan Bale memulai musim di ruang perawatan Real Madrid.

Pemain Wales mendapatkan awal yang sulit untuk memulai hidup di ibukota Spanyol. Dia absen dalam pertandingan pramusim Tottenham karena cedera kaki. Kendati dia langsung mencetak gol saat pertandingan debut melawan Villareal, Bale menderita cedera paha yang membuat dia terlepmar dari skuad Carlo Ancelotti.

Dia bekerja keras untuk kembali dan hadir dalam El Classico pertama musim ini. momen pertama Bale berhadapan langsung dengan Neymar. Dan sore di bulan Oktober berlangsung sangat kontras. Pemain asal Brazil memberikan suguhan yang cantik bagi tuan rumah. Akibatnya dia mendapatkan standing ovation dari bangku penonton Camp Nou.

Sementara Bale menjadi korban bagi taktik tak biasa yang diterapkan Ancelotti, dia ditempatkan sebagai penyerang tengah dalam trio striker di lini depan. bale bukanlah pemain yang familiar dengan peran tersebut. Satu-satunya upaya yang terlihat baginya adalah tendangan jarak jauh yang membentur tiang gawang. Dia ditarik keluar saat pertandingan berjalan satu jam.

Beberapa minggu kemudian situasi berubah. Bale mencetak gol saat Real Madrid melawan Juventus di Liga Champions, Sevilla, dan menyediakan timnya assist. Dia membentuk trio mematikan bernama “BBC”, Bale, Benzema dan Cristiano. Secara total dia mencetak Sembilan gol dalam 13 pertandingan, dan menyediakan enam assist. Penampilan terbaiknya adalah saat mencetak hattrick melawan Valladolid.

Neymar yang memiliki catatan Sembilan assist hanya mampu mencetak lima gol di 19 pertandingan bersama raksasa Catalan. Cederanya Messi membuat spotlight kini diarahkan padanya. Dia bisa mencetak hattrick di Liga Champions dan gol di pertandingan La Liga setelah Messi absen. Penampilan keduanya di empat bulan terakhir menunjukkan bahwa kemampuan mereka sama-sama hebat. Mungkin harga Bale yang terlalu mahal membuat kita merasa biasa saja akan kemampuannya.