Juara World Cup Roberto Soldado Tidak Pernah Menjadi Pemain Yang Tepat Untuk Tottenham

Juara World Cup Roberto Soldado Tidak Pernah Menjadi Pemain Yang Tepat Untuk Tottenham

Juara World Cup Roberto Soldado Tidak Pernah Menjadi Pemain Yang Tepat Untuk Tottenham – Tampaknya striker Tottenham Roberto Soldado tidak akan cocok di Spurs, tapi kenapa? 

Ketika Pemilik Tottenham Daniel Levy menyeka debu dari buku cek –nya dan ditandatangani- nya kesepakatan untuk Roberto Soldado itu adalah saat yang menyenangkan bagi banyak penggemar Tottenham Hotspur, namun ia tentu tidak tinggal hanya dengan harapan sejauh musim ini.

Sebuah penandatangan yang  terkenal dengan pemain internasional Spanyol dari Valencia untuk biaya rekor £ 26 juta untuk pencapaiannya saat bersama klubnya di Valencia dengan berhasil mencetak 80 gol dalam tiga tahun di klub Spanyol tersebut.

Roberto Soldado tidak hanya sebagai pencetak gol, dia terbukti sebagai seorang pencetak gol secara konsisten bagi timnya, sesuatu yang  Tottenham Hotspurs akan kehilangan setelah penjualan pemain bintang mereka Gareth Bale.

Jadi itu semua baik bagi kedua belah pihak, dengan Roberto Soldado pindah ke padang rumput yang baru, masalah mencolok sementara Tottenham Hosttpur agak diperbaiki.

Meskipun ada hal-hal yang tidak sesuai dengan rencana untuk salah satu pihak, dan upaya Soldado yang belum cukup, sang striker telah mencetak hanya sekali dari open play.

Tapi mengapa? Jika dia bisa mencetak begitu banyak gol sewaktu di Spanyol, mengapa dia tidak bisa melakukannya di Spurs?

Yah itu jelas, dan di sini adalah jawaban untuk semua masalah Spurs ‘, mungkin itu juga yang menjadi masalah bagi sang striker.

Soldado telah berhasil mencetak 30 gol musim lalu untuk Valencia, 24 gol dari open play, namun taktik mereka jauh berbeda dengan gaya permainan yang Tottenham terapkan .

Tottenham memiliki pacey winger, yang suka memotong ke dalam dan mengambil tembakan liar, seperti Andros Townsend atau Aaron Lennon. Namun mereka tampaknya tidak kompeten ketika memberikan umpan mematikan ke stiker utama Spurs .

Beberapa striker akan mengatakan bahwa mereka tidak bisa bermain dengan pemain yang ada di belakang mereka untuk menciptakan gol, dan itulah apa yang di alami Soldado, dipaksa harus melakukannya pada saat ini karena ia mencari celah pada umpan yang mematikan, yang kemungkinan besar tidak akan datang.

Pemain 26-tahun tersebut menyentuh bola hanya sekali dalam kotak sepanjang 90 menit selama pertandingan hari Minggu melawan Everton.

Servis yang diberikan kepada Soldado sangat buruk sejak ia bergabung dengan klub, dan tidak ada gunanya membayar semua uang itu hanya untuk dia untuk menjadi penonton daripada bermain  di bagian yang valid dalam permainan.

Jika lini tengah Tottenham terus mengabaikan kemampuan  bintang – striker baru mereka  maka striker tersebut tidak akan puas dan mungkin dengan cepat akan berada di jalan keluar dari London utara Juara World Cup.