Juara World Cup Klose Pensiun Usai World Cup 2014

Juara World Cup Klose Pensiun Usai World Cup 2014Klose Pensiun Usai World Cup 2014 Juara World Cup – Penyerang andalan Lazio berkebangsaan Jerman Miroslav Klose mengungkapkan niatannya untuk gantung sepatu. Rencana ujung tombak berkewarganegaraan Jerman itu selepas Piala Dunia 2014 mendatang sebelum mengakhiri karirnya di kompetisi Bundesliga.

Striker veteran Jerman, yang melampaui rekor Gerd Muller dengan 68 gol, meninggalkan kampong halamannya pada musim 2011 guna bergabung dengan klub berbasis di stadion Olimpico tersebut, di mana ia melanjutkan karir gemilangnya di usia 35 tahun.

Miroslav Klose mengakui bahwa keputusannya untuk gantung sepatu di kancah internasional selepas turnamen Piala Dunia yang diselenggarakan di Brasil tahun depan sangat dinanti-nantikannya dan menegaskan meraih Piala Dunia merupakan prioritas utama, dan bukan menambah 14 gol untuk memecahkan rekor 15 kali yang dicetak Ronaldo.

“Saya berasumsi (masa pensiun) akan segera terjadi seiring dengan penampilan di tim nasional,” ungkap Miroslav Klose. “Gelar juara untuk Jerman merupakan prioritas utama saya (di atas Ronaldo). Apabila saya bisa memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil maka hal ini menjadi momen luar biasa bagi karir saya. Segala sesuatu yang lain dinomorduakan.”

Penyerang yang terakhir kali merumput di Bundesliga untuk Bayern Muenchen, tidak memiliki rencana di musim 2013/14, namun ia mengungkapkan hanya ingin kembali berkiprah di kompetisi Serie A.

“Satu hal utama saya ingin bermain dan melewati musim dengan baik, karena ambisi saya untuk memperkuat tim nasional Jerman di Piala Dunia akan di awali dari kompetisi reguler.

“Hingga kini saya sama sekali tidak memiliki permasalahan dari kondisi kebugaran dan masih ingin bermain sepakbola selama mungkin, baru kemudian saya putuskan kembali ke tanah kelahiran saya di Jerman Juara World Cup.

“Bayangan saya untuk menutup karir di Bundesliga merupakan sesuatu yang amat manis bagi saya.”

Sementara harapan dari mantan penyerang Kaiserslautern itu untuk tampil di Piala Dunia 2014 yang merupakan ajang internasional terakhir baginya sepertinya bakal mendapatkan restu dari pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew.

Joachim Loew mengutarakan bahwa pilihan utamanya di lini depan hanya Mario Gomez dan Miroslav Klose dan bila kedua pemain itu bisa tampil bugar hingga akhir musim kompetisi 2013/14, maka bukan tidak mungkin keduanya otomatis langsung mendapatkan tempat di hati Loew.

Baik Klose dan Mario Gomez sama-sama bermain di luar Jerman untuk saat ini, di mana Gomez memperkuat klub Fiorentina – tim yang mendatangkannya di bursa transfer musim panas ini – dan meninggalkan peraih tiga gelar di musim lalu, Bayern Muenchen Juara World Cup.

Walaupun sudah tidak merumput di kancah Bundesliga lagi untuk musim 2013/14, namun Joachim Loew tidak akan menutup mata terhadap pemain-pemain andalannya yang merumput di kompetisi Eropa lainnya.

“Apabila kami tidak memiliki pemain cedera, dan juga pemain yang mengalami penurunan performa, Gomez dan Klose merupakan pilihan utama saya, dan juga prioritas utama Jerman,” tutur Loew Juara World Cup.

“Memang masih ada amunisi lain seperti Stefan Kiessling atau Max Kruse. Lalu, saya beranggapan kami masih memiliki alternatif namun kekuatan sebenarnya terus mengalami perkembangan di lini tengah seperti Mario Gotze yang menjadi pengatur serangan. Dia memiliki kecepatan dan dengan mudah menarik pemain bertahan yang berpostur lebih besar untuk membuka ruang kepada pemain lain.”