Juara World Cup Joleon Lescott Dukung Joe Hart

Juara World Cup Joleon Lescott Dukung Joe Hart

Juara World Cup Joleon Lescott Dukung Joe Hart – Pemain bertahan Manchester City mendukung rekan sesama timnya, penjaga gawang Joe Hart yang saat ini banyak mendapatkan kritikan dari berbagai pihak menenai performnya yang kurang baik. Joe Hart berhasil membela klubnya, City meraih kemenanga 3 – 1 atas Everton pada hari Sabtu kemarin.

Meskipun menolak untuk memastikan bahwa Hart akan bermain terkait dengan kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang tersebut ketika melawan Bayern Munich pada hari Sabtu kemarin, Manuel Pellegrini tetap menunjukkan kepercayaannya pada pemain berusia 26 tahun tersebut dan memainkan Hart sejak babak pertama dimulai.

Sesama pemain timnas Inggris, Joleon Lescott mengaku bahwa kualitas Joe Hart tidak diragukan lagi dan Hart adalah pemain yang sangat kuat dan mampu menghadapi kritikan apapun yang ditujukan pada dirinya.

“Kami tidak pernah meragukan Joe dan kami tidak pernah khawatir dengan kondisi ataupun kemampuannya. Joe adalah seorang pria yang cukup kuat. Dia bisa mengatasi apapun yang dibebankan di pundaknya.”

Dikalahkan oleh Aston Villa dan Bayern Munich sudah membuat pertandinga melawan Everton menjadi sangat penting dan juga menjadikan Hart di bawah tekanan, akan tetapi mereka merespon dengan baik sekali dalam gaya permainan mereka di Etihad Stadium dan berhasil mengakhiri rekor tak terkalahkan Everton sejak Liga Premier Inggris dimulai.

Romelu Lukaku berhasil menjadikan The Toffees memimpin jalannya pertandingan dengan mencetak gol pada menit ke-16 akan tetapi Alvaro Negredo menyamakan kedudukan satu menit kemudian dan Sergio Aguero menambah gol ke gawang Everton sebelum babak pertama berakhir.

Tim Howard yang sedang tidak beruntung ikut menambahkan gol bagi City ke gawangnya sendiri karena tidak sengaja menyelamatkan penalti Aguero yang gagal.

“Kami memang tertinggal tapi kami menunjukkan kami memiliki karakter yang hebat untuk bisa kembali ke pertandingan dan bahkan terus mendominasi sejak saat itu.”

“Saya merasa kami bahkan mempunyi beberapa peluang lagi pada babak pertama dan kami mungkin bisa melakukan yang lebih baik lagi, akan tetapi kami berhasil menunjukkan hasrat kami dan komitmen kami selama pertandingan berdurasi 90 menit itu.”

Lescott sadar akan pentingnya bagi City untuk kembali ke jalur juara setelah break internasional.

“Saya pikir sangat mungkin untuk bisa kembali di saat yang tepat, akan menghadapi internasional break. Kami tidak bisa tinggal diam untuk waktu yang lami.”

“Secara jelas kami harus mulai bergerak dan melakukan sesuatu yang berbeda dari sekarang – kualifikasi Piala Dunia – dan kemudian kembali dan fokus untuk Liga Premier Inggris.”

Sementara itu, pelatih The Three Lions Inggris, Roy Hodgson sudah memastikan bahaw dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Montenegro dan Polandia di Wembley, dirinya akan menurunkan kiper nomor satu Inggris itu, Joe Hart sebagai penjaga gawang Inggris Juara World Cup.