Juara World Cup Gol Tevez Bawa Juventus Atasi Sampdoria Di Laga Perdana Serie A

Juara World Cup Gol Tevez Bawa Juventus Atasi Sampdoria Di Laga Perdana Serie A

Gol Tevez Bawa Juventus Atasi Sampdoria Di Laga Perdana Serie A Juara World Cup – Carlos Tevesz mencetak gol pertamanya bersama Juventus di kompetisi Serie A musim ini. Tim berjuluk il Bianconeri tersebut mampu menjalankan tugas awal mereka untuk mempertahankan titel juara dengan baik kala menang 1-0 dalam pertandingan di hari Sabtu melawan Sampdoria.

Striker yang bergabung dari Manchester City beberapa saat setelah musim berakhir tersebut, mampu menceploskan bola ke belakang gawang setelah laga berjalan kurang lebih selama satu jam. Itu sudah cukup untuk memberikan hasil maksimal bagi kubu Juventus dari lawatan yang mereka lakukan ke stadion Luigi Ferraris.

Antonio Conte memutuskan untuk tidak menunggu waktu lama lagi guna memainkan Carlos Tevez. Striker asal Argentina tersebut diduetkan dengan Mirko Vucinic di lini depan, sementara itu Paul Pogba musti mengisi pos lini tengah menyusul cidera yang dialami oleh Claudio Marchisio.

Juventus hampir saja mampu unggul cepat di menit kedua pertandingan dimulai, tendangan jarak jauh dari Andrea Pirlo masih mampu ditepis tipis di atas mistar gawang oleh kiper asal Brasil, Angelo Da Costa Juara World Cup.

Sampdoria mampu memberikan respon yang tepat, mereka terus menekan para pemain Juventus untuk hanya memainkan bola di daerah pertahanan sendiri, namun sayangnya mereka tidak mampu mengambil keuntungan atas dominasi tersebut. Bahkan mereka lagi-lagi bisa saja tertinggal satu gol lebih awal andai refleks baik dari Da Costa tidak mampu mencegah tendangan yang dilakukan oleh Carlos Tevez di tiang dekat.

Asamoah melakukan tendangan yang hanya mengarah ke sisi atas mistar gawang, tujuh menit menjelang babak pertama usai. Juventus pun nampak cukup frustrasi setelah banyak peluang yang mereka dapatkan tidak kunjung memberikan keunggulan di akhir babak pertama.

Sampdoria sepertinya mampu menenggelamkan Juventus di pertandingan perdana liga Italia ini. Namun setelah menit ke 57, kubu tim tamu mampu menampilkan permainan yang sama sekali berbeda. Kombonasi antara Vucinic, Arturo Vidal, dan Pogba, mampu menyajikan pergerakan yang sangat manis. Nama yang disebut terakhir memberikan terobosan apik kepada Carlos Teves, yang tinggal menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terkawal lagi Juara World Cup.

Kubu tuan rumah hampir saja membuat balasan dengan segera, pemain bertahan Andrea Costa merubah umpan dari tendangan bebas menjadi gol. Namun sayang usaha tersebut tidak dianggap sah karena pelanggaran offside.

Pogba, yang mendapatkan terlalu banyak ruang gerak dan waktu memainkan bola dari Sampdoria, terus memberikan pengaruhnya di permainan kali ini, dan dirinya mampu mengatur satu lagi kesempatan menjelang laga usai. Crossing-nya ke defender Swiss, Stephan Lichsteiner, hanya mampu ditanduk melebar dari posisi gawang.

Juventus mampu memulai kompetisi Serie A musim ini dengan begitu baik. Sementara Sampdoria kurang beruntung mengingat di laga tersebut sebenarnya il Samps mampu mendominasi hampir separuh lapangan.

Semua pun menjadi semakin buruk bagi kubu tuan rumah, ketika Paulo Castellini, yang masuk sebagai pemain pengganti, musti diusir keluar lapangan setelah tackle keras yang ia lakukan terhadap Lichsteiner, hal yang membuat semakin sulit bagi Sampdoria untuk membuat gol penyeimbang Juara World Cup.