Juara World Cup Courtois Katakan Madrid Berkurang Kualitasnya Tanpa Ozil

Juara World Cup Courtois Katakan Madrid Berkurang Kualitasnya Tanpa Ozil

Juara World Cup Courtois Katakan Madrid Berkurang Kualitasnya Tanpa Ozil – Penjaga gawang Atletico Madrid percaya dan yakin bahwa klub lawannya pada hari Sabtu malam, Real Madrid memiliki lebih banyak kreativitas dalam serangan-serangan yang mereka lontarkan ketika bersama dengan Ozil, dan akan jauh berkurang tanpa Ozil. Namun Thibaut Courtois merasa sangat menikmati derby Madrid hari ini.

Atletico Madrid akan mengunjungi Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol pada hari Sabtu malam waktu setempat, dan mereka berharap dapat mengulang kemenangan atas Real Madrid pada bulan Mei lalu.

Penjaga gawang timnas Belgia itu, Thibaut Courtois percaya bahwa kedatangan Mesut Ozil ke Arsenal sudah melemahkan kekuatan dari klub asal ibukota Spanyol, Real Madrid.

Pemain timnas Jerman itu, Mesut Ozil lebih memilih untuk meninggalkan Santiago Bernabeu demi dapat merumput bersama klub raksasa Liga Premier Inggris, Arsenal pada batas akhir penutupan bursa trasnfer musim panas ini. Keputusan Ozil untuk pindah semakin bulat setelah kedatangan pemain baru di Real Madrid, seperti Isco dan Gareth Bale.

“Tanpa Ozil, Madrid jelas kekurangan kualias yang mereka miliki di pertandingan. Ozil memiliki pandangan ke depan yang luar biasa dalam melihat operan akhir di antara garis dan awal pertandingan di mulai, meskipun memang benar bahwa Real Madrid mempunyai pemain yang lain.”

Pemain timnas Belgia itu kemudian melanjutkan pada kemenangan musim lalu atas Los Blancos dalam laga memperebutkan Piala Copa del Rey di bulan Mei. Kala itu Atletico Madrid berhasil mengalahkan El Real dan menjadi juara Copa del Rey 2012/2013. Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab kubu Atletico Madrid merasa lebih tenang sedikit dalam rangka menghadapi salah satu klub kuat di Eropa pada hari Sabtu ini.

“Ketika saya tiba di Atleti, semua pembicaraan yang berlangsung adalah tentang bagaimana pada sepanjang tahun lalu kami tidak berhasil memenangkan apapun. Kemudian datang final Piala Copa del Rey yang berhasil kami menangkan, dan itu mengurangi tekanan bahwa kami tidak lagi membicarakan hal yang belum terjadi.”

Pemain yang dipinjamkan oleh Chelsea selama satu musim penuh mengatakan bahwa Atletico Madrid ingin mengalahkan Real Madrid bukan hanya karena tiga poin tetapi karenan gengsi, mengalahkan lawan.

“Memang terlihat dengan jelas adanya tekanan, tapi tidaklah begitu banyak. Dengan Madrid, kamu tidak hanya ingin mendapatkan tiga poin tapi juga ingin mengalahkan seorang saingan.”

Courtois juga menambahkan bahwa dia menganggap Cristiano Ronaldo sebagai “pencetak gol”.Gareth Bale sebagai pemain yang berlari cepat, dan karim Benzema sebagai pemain yang kuat dan tahu bagaimana cara untuk menendang bola.

Rojiblancos berhasil meraih enam kemenangan berturut-turut dalam Liga Spanyol, mengikuti Barcelona tepat di belakangnya. Atletico dan Barca hanya selisih gol saja, sedangkan dengan Real Madrid selisih dua poin dimana Los Blancos duduk di posisi ke-3 klasemen sementara La Liga Spanyol Juara World Cup.