Brendan Rodgers Akui Butuh Tenaga Baru

 

Brendan Rodgers Akui Butuh Tenaga Baru – Pelatih Liverpool Brendan Rodgers akhirnya dihadapkan kepada situasi yang sangat pelik. Sebelumnya ia berkomentar tidak ingin menanggapi bursa transfer musim dingin ini, namun karena faktor cedera pemain mau tidak mau membuatnya harus berpikir dua kali untuk melakukan perekrutan pemain baru.

Ahli strategi berkebangsaan Irlandia Utara itu seperti menghitung kekuatan di lini belakangnya dengan keterbatasan, mengingat sejumlah pemain kuncinya mengalami cedera dan ia mengakui ingin segera mengambil langkah yang lebih cepat untuk mengantisipasi lini belakangnya yang mulai digerogoti karena cedera.

Tetapi sekali lagi tidak bagi Rodgers untuk mendapatkan pemain baru di bursa transfer awal tahun, karena sejumlah klub juga tidak ingin melepaskan pemainnya begitu saja, apalagi dari kompetisi Liga Premier dan Eropa lainnya, melihat persaingan sangat ketat dan tidak ada satu pun yang berniat melego pemain-pemainnya.

Rodgers mengaku hanya ingin mendatangkan pemain yang benar-benar memiliki kapasitas yang mumpuni dan sesuai dengan harapan mereka.

Bursa transfer awal tahun ini akan dijadikan momentum bagi Rodgers untuk melakukan evaluasi atas sejumlah nama yang menjadi incaran kubu The Reds, namun sekali lagi ia hanya mengincar pemain yang tepat dan tersedia di bursa transfer.

Sang kapten Steven Gerrard dan Daniel Sturridge, masing-masing kembali menciptakan gol bagi Liverpool saat menaklukkan Stoke City 5-3 di akhir pekan kemarin dan hal tersebut tentu saja menambah pilihan kuat bagi Rodgers.

Kendati demikian, pokok permasalahan kini ada di lini pertahanannya dan menjadi perhatian utama baginya, karena seiring dengan banyaknya pemain yang absen mulai dari Jon Flanagan, Jose Enrique, Daniel Agger dan Sebastian Coates.

Rodgers mengakui kalau dirinya telah mengamati bursa transfer dengan sebaik-baiknya dan akan mencari pemain incaran yang paling tepat jika memang benar tersedia di bursa transfer.

“Kami akan melihat pemain mana yang tersedia di bursa transfer, karena tidak ada yang memenuhi persyaratan yang kami inginkan sejauh ini namun kita lihat saja nanti, apakah ada terjadi perubahan dalam beberapa pekan ke depan,” lanjutnya.

“Saya ingin sekali memperkokoh pertahanan tim jika masih bisa memiliki kesempatan. Karena memang ini yang sedang kami lakukan, namun hanya berbasis pemain paling tepat dan bisa menguatkan kami.

“Beberapa diantaranya sudah ada yang kembali dari cedera, Sakho mengaku sudah membaik; ia akan berlatih pada pekan depan.

“Dan sama halnya dengan Stevie dan Daniel, yang kembali dan langsung menciptakan gol bagi tim ini.”

Sang kapten menjadi salah satu penentu kemenangan di kandang Stoke City pada akhir pekan kemarin, dan hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa tujuh tim teratas mampu mengemas tiga angka.

“Sangat menyenangkan bisa kembali beraksi bersama rekan-rekan yang lain dan kini pokok utama adalah di tempat keempat – bukan dari segi pencapaian individu, atau pun tujuan dari suatu penampilan. Kami hanya ingin berada di peringkat empat besar,” ungkap sang kapten Steven Gerrard.