Berita World Cup Cape Verde Kembali Ke Kualifikasi Piala Dunia Brasil Setelah Skandal

Cape Verde Kembali Ke Kualifikasi Piala Dunia Brasil Setelah SkandalBerita World CupProses kualifikasi di konfederasi Afrika untuk Piala Dunia 2014 telah mengalami beberapa perubahan lain, seperti di Grup B yang telah terjadi beberapa kekacauan dan Cape Verde agaknya bisa saja selamat dari polemic yang baru saja terjadi.

FIFA, badan dalam dunia sepak bola, mengubah hasil dua pertandingan dalam grup ini yaitu hasil dari timnas Cape Verde dan Guinea Ekuatorial.

Dan dalam keputusannya FIFA telah memutuskan pada hari Jumat bahwa kapten Guinea Ekuatorial Emilio Nsue, yang telah bermain untuk Spanyol di kompetisi kelompok umur tidak memenuhi syarat untuk ikut berkompetisi.

Sementara FIFA tidak membuat penjelasan detail mengapa Nsue seharusnya tidak dimainkan, hasil dalam setiap pertandingan itu dibalik menjadi kemenangan 3-0 untuk Cape Verde.

Keputusan itu tidak berpengaruh pada hasil fixture Juni di Cape Verde, tapi benar-benar membalik hasil bulan Maret untuk Equatorial Guinea, dimana tim tuan rumah telah menang 4-3 di balik hattrick Nsue – Berita World Cup.

Sebagai hasil dari switch ini, seluruh klasemen grup menjadi bergeser saat menuju ke pertandingan terakhir grup.

Pemimpin grub B Tunisia telah tampaknya meraih juara grup pada bulan Juni, tetapi perubahan ini telah membuka kembali jalur untuk Cape Verde, sebuah tim yang telah tersingkir dari persaingan pada bulan Maret lalu.

Karena hanya juara grup yang akan maju ke babak final kualifikasi di CAF, nasib setiap negara akan tergantung pada pertandingan terakhir antara Tunisia dan Cape Verde pada bulan September.

Timnas Tunisia juga mendapat kesulitan oleh keputusan FIFA ini, ketika mereka memasuki pertandingan terakhir mereka dengan Equatorial Guinea pada bulan Juni, seharusnya hasil imbang saja akan cukup baik untuk meraih tempat ke babak putaran final. Namun dengan adanya hasil ini meskipun mendapatkan imbang 1-1, mereka akan tetap sulit untuk lolos – Berita World Cup.

Kontroversi ini hanya salah satu yang terbaru dalam proses kualifikasi Piala Dunia zona Afrika, lima pertandingan lainnya telah mengalami pembalikkan skor karena kasus yang sama sejauh ini.

Dari lima hasil lain yang diberikan kepada tim (Botswana atas Ethiopia, Zambia atas Sudan, Kongo atas Burkina Faso, Nigeria atas Gabon dan Kamerun atas Togo), masing-masing untuk memainkan pemain yang tidak memenuhi syarat dan memiliki dampak langsung pada klasemen di puncak grup di mana pertandingan itu dimainkan.

Dalam proses kualifikasi dari lima konfederasi lain, hanya dua hasil pertandingan telah juga terbalik.

Berkat fluktuasi besar dan hukuman yang relatif ringan yang diberikan kepada tim yang memainkan pemain tidak memenuhi syarat, CAF nampaknya membuat lelucon dari proses kualifikasi ini – Berita World Cup.

Ditulis oleh Juara World Cup Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://juaraworldcup.com/berita-world-cup-cape-verde-kembali-ke-kualifikasi-piala-dunia-brasil-setelah-skandal/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.