Bayern Munich Bekuk Arsenal 2-0 Di Emirates Stadium

Bayern Munich Bekuk Arsenal 2-0 Di Emirates Stadium – Laga antara Arsenal melawan Bayern Munich dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama digelar hari Kamis dini hari WIB tanggal 20 Pebruari 2014 di Emirates Stadium. Arsenal yang bermain di kandang sendiri terpaksa harus rela dipermalukan oleh tamu nya.Arsenal kalah dua gol tanpa balas dari Bayern Munich.

Bayern Munich lebih dulu menciptakan peluang melalui usaha dari Kroos di menit ke tiga. Setelah mendapat umpan dari Philipp Lahm, Kroos mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun usaha Kroos masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Arsenal.

Di menit ke tujuh ganti The Gunners yang mendapat peluang. Yaya Sanogo mencoba memanfaatkan kemelut dengan melakukan tendangan dari dalam kotak penalti namun usahanya gagal. Manuel Neuer masih bisa menangkap bola. Usaha dari Santi Cazorla juga masih belum bisa mencetak gol karena tendangannya masih lemah.

Arsenal mendapat peluang lagi melalui penalti yang diberikan karena Jerome Boateng melakukan pelanggaran terhadap Mesut Oezil di dalam kotak penalti. Namun sayang kesempatan tersebut tidak menghasilkan gol. Tendangan Mesut Oezil sebagai eksekutor bisa dibaca oleh Manuel Neuer. Selain mendapat hukuman penalti kepada Bayern Munich, wasit juga memberikan kartu kuning kepada Jerome Boateng.

Beberapa kali pemain Arsenal mencoba membobol gawang Bayern Munich, namun Manuel Neuer berhasil melakukan penyelamatan terhadap gawangnya.

Di menit ke 27, Mario Mandzukic mencoba menyundul bola hasil tendangan bebas ke gawang Arsenal namun sayang bola masih melayang.

Di menit ke 36, kiper Arsenal Szczesny melakukan pelanggaran terhadap Robben di dalam kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih dan memberikan hukuman kartu merah kepada Szczesny. Penjaga gawang Arsenal itu terpaksa meninggalkan lapangan. Kemudian Arsene Wenger menarik Cazorla dan menggantikannya dengan Lukasz Fabianski. Setelah itu The Gunners terpaksa bermain dengan 10 orang pemain.

Sedangkan di kubu Bayern Munich menunjuk David Alaba sebagai eksekutor tendangan penalti. Namun sayang tendangan Alaba masih melenceng dari gawang Arsenal.

Hingga babak pertama selesai skor masih sama kuatnya 0-0.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke 53 Bayern berhasil memecah kebuntuan. Kroos berhasil membobol gawang Arsenal setelah mendapat umpan dari Lahm. Untuk sementara Bayern Munich unggul dengan skor 1-0 .

Setelah gol tersebut, tim tamu terus menerus melakukan serangan namun The Gunners masih bisa menahan serangan serangan tersebut. Akan tetapi pertahanan Arsenal akhirnya jebol setelah Thomas Mueller dengan cerdik menyundul umpan silang yang diberikan oleh Lahm. Skor berubah menjadi 2-0.

Hingga laga berakhir Bayern Munich tetap unggul dua gol. Kekalahan tersebut membuat langkah Arsenal semakin berat melaju ke babak selanjutnya. The Gunners harus menang minimal tiga gol.