Badai Cedera Jadi Alasan Wenger Mengapa Timnya Gagal Juara Musim Ini

Badai Cedera Jadi Alasan Wenger Mengapa Timnya Gagal Juara Musim IniBadai Cedera Jadi Alasan Wenger Mengapa Timnya Gagal Juara Musim Ini – Tak pernah diharapkan kapan datangnya cedera memang kerap kali menjadi momok yang sangan menakutkan bukan hanya bagi sang pemain yang tak jarang harus mengakhiri karir sepak bola mereka karena mendapatkan cedera parah namun cedera yang bertubi – tubi dialami para pemainnya tentu saja membuat sebuah klub bisa saja kehilangan keseimbangan tim terlebih karena kurang dalamnya skuad yang mereka miliki.

Dan dengan alasan itu pelatih Arsenal Arsene Wenger akhirnya mengungkapkan betapa sulitnya ia untuk bisa bersaing dengan tim – tim papan atas lainnya demi meraih gelar juara di kompetisi Liga Premier Inggris di musim ini.

Meriam London sendiri sejatinya di musim ini sempat duduk manis di puncak klasemen dalam beberapa pekarn berkat penampilan impresif para pemainnya seperti Aaron Ramsey, Theo Walcott hingga Olivier Giroud yang juga membantu mereka mendapatkan satu tempat di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Sayang performa apik tersebut tak bisa dijaga dengan baik oleh Arsenal setelah badai cedera akhirnya membuat mereka harus silih berganti masuk ruang perawatan skuad Arsenal. Diawali oleh cederanya Aaron Ramsey yang kemudian disusul dengan cedera – cedera yang menimpa para pemain utama lainnya yang membuat keseimbangan tim menjadi sangat kacau sehingga Arsenal akhirnya harus merelakan puncak klasemen Liga Premier Inggris kepada Liverpool yang bertahan di puncak klasemen Liga Premier Inggris hingga saat ini.

Musim ini menurut Wenger sebenarnya ia sudah sangat yakin akan bisa menghentikan catatan buruk tak pernah bisa meraih gelar juara Liga Premier Inggris sejak 10 tahun yang lalu dimana dengan performa tim yang sangat luar biasa di awal musim ini ia yakin akan hal itu. Namun badai cedera mengubah segalanya. Harapan dan juga impian harus dikubur dalam – dalam karena Arsenal sendiri saat ini jangankan untuk bisa bersaing mendapatkan gelar untuk setidaknya mempertahankan posisi di empat besar tabel klasemen Liga Premier Inggris saja mereka mengalami kesulitan sehingga harus bersaing dengan Everton di peringkat kelima tabel klasemen sementara.

“Setelah menjalani jadwal yang super padat pada awal musim ini Arsenal memang bisa dikatakan sebagai tim yang sangat kuat dan berbeda dengan Arsenal di musim – musim sebelumnya. Saya yakin pada awalnya dengan tim ini akan bisa meraih gelar juara Liga Premier Inggris di musim ini meski akhirnya harapan tersebut harus kandas seiring badai cedera yang kami terima. Hal itu merusak efisiensi tim dan yang saya sesalkan adalah karena banyaknya pemain yang mendapatkan cedera pada saat yang bersamaan yang juga mmebuat kestabilan tim ini tidak terjaga dengan baik” ungkap Arsene Wenger.