Arsene Wenger Yakin Anak Asuhnya Mempunyai Mental Yang Kuat

Arsene Wenger Yakin Anak Asuhnya Mempunyai Mental Yang Kuat

Arsene Wenger Yakin Anak Asuhnya Mempunyai Mental Yang Kuat – Pelatih Arsenal berpikir bahwa timnya telah berhasil menemukan kembali mental baja yang telah dikritik bahwa hal tersebut telah hilang di beberapa musim terakhir setelah mereka berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor tipis 1-0.

Manajer The Gunners yaitu Arsene Wenger percaya bahwa timnya telah mengembangkan sesuatu yang ”spesial” dengan cara meningkatkan kekuatan mental mereka setelah melihat penampilan mereka ketika mengalahkan Newcastle 1-0.

Tim tamu memimpin jalannya pertandingan di babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Olivier Giroud dan, bukan untuk pertama kalinya pada musim ini, mereka menunjukkan pertahanan yang luar biasa yang mana The Gunners terus bertahan menghadapi tekanan di saat-saat akhir dari The Magpies untuk bisa mendapatkan tiga poin penuh.

The Gunners secara konsisten berada di akhir yang bagus dalam tabel klasemen akan tetapi mereka tidak pernah memenangkan gelar sejak tahun 2004 dan Wenger merasa bahwa mereka pada akhirnya telah mengambil langkah maju secara mental pada musim ini.

“Ada sesuatu di dalam tim yang spesial di bagian depan itu, di mental, bagian di mana kami sering dipertanyakan.”

“Kami telah menunjukkan hal itu di West Ham ketika kami ketinggalan 1-0 dan kami telah menunjukkan hal itu juga (di hari Minggu) dengan punggung kami menempel ke dinding dalam 15 menit terakhir. Ada solidaritas yang besar dan semangat besar dalam tim kami.”

“Selama bertahun-tahun kami masih muda. Kami selalu berada di sana, di papan atas. Tahun lalu kami keluar dari perebutan gelar juara akan tetapi, pada tahun 2013, kami sangat konsisten.”

Bos Arsenal tidak akan mengatakan apakah timnya mampu atau tidak untuk memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris, meskipun, pelatih asal Perancis itu menyatakan bahwa masih terlalu awal untuk membicarakan gelar juara.

“Kami percaya pada diri kami sendiri dan kami bertekad untuk memberikan yang terbaik dan untuk kembali lagi melihat pada akhir musim ini dan berpikir bahwa kami telah memberikan yang terbaik. Saya berharap itu akan cukup, tentu saja, akan tetapi ini masih merupakan jalan yang panjang untuk dilalui, itu terlalu dini untuk mengatakan hal itu.”

Sementara itu, Bos Newcastle yaitu Alan Pardew menyatakan kekecewaannya dengan beberapa keputusan yang dibuat oleh wasit Lee Probert di St James Park, dan berpendapat bahwa para pemainnya bisa mengambil lebih banyak keberanian atas penampilan mereka.

“Benar-benar dan sungguh-sungguh, kami keluar dari sisi yang salah di sini. Beberapa keputusan yang diambil bertentangan itu mungkin perbedaannya.”

“Jelas ada pelanggaran terhadap (Vurnon) Anita, tanpa bayangan keraguan lagi. Saya tidak ingin mengatakan bahwa wasit menilai dengan buruk akan tetapi terkadang dia memberikan keputusan yang sesuai dengan kami dan terkadang tidak. Di Stoke kami mendapatkan keputusan yang sesuai dengan kami dan hari ini mungkin kami berada di sisi yang lain.”

“Kami memiliki pemain terbaik kami sedang fit – jika kami bisa terus menjaga mereka fit hingga akhir musim ini maka kami bisa meniru apa yang sudah kami lakukan di paruh pertama musim ini, bahkan mungkin lebih baik itu.”