Antonio Conte Menyerang Balik Totti

Antonio Conte Menyerang Balik Totti

Antonio Conte Menyerang Balik Totti – Pertandingan Juventus melawan AS Roma memang baru berlangsung malam nanti dini hari waktu Indonesia. Namun perang urat syaraf sudah ditunjukkan oleh kedua belah pihak. Antonio Conte sangat marah atas klaim sembarangan kapten Roma, Francesco Totti. Totti telah mengklaim bahwa Juventus mendapatkan sebuah suguhan yang menyenangkan dari para wasit.

Kapten Roma tersebut pada awal pekan sebelum tahun baru mengatakan bahwa Juventus sering diuntungkan oleh ofisial pertandingan karena kelakuan pelatih mereka Antonio Conte. Apalagi memang track record Conte dan Juventus untuk urusan wasit sangatlah buruk. Conte menanggapi hal tersebut dengan sangat marah. Conte mengatakan bahwa apa yang dikatakan Totti telah membuatnya marah.

Kapten Roma itu membuat sebuah kontroversi jelang laga besar antara peringkat pertama, Juara Bertahan Juventus, melawan penantang serius musim ini, peringkat kedua yakni AS Roma. Totti mengatakan bahwa kubu Turin sering dibantu oleh ofisial pertandingan. Sebuah pernyataan yang menyakitkan Conte. Namun, Conte menganggapnya sebagai bercanda. Tuduhan Totti tersebut memang menyakiti hatinya tapi sangat tidak berharga jika harus direspon secara berlebihan. Conte memang marah tapi kemudian mereda. Conte justru berjanji akan menghabisi saja Totti di lapangan. Menurut pelatih Juventus tersebut tidak ada jawaban yang bisa diberikan atas klaim sembarangan tersebut sehingga dia menganggapnya hanya bercanda. Seperti para penggemar yang mengobrol di sebuah bar.

Conte memang tidak menyerang Totti secara langsung tapi secara implisit mengatakan bahwa Totti seharusnya pensiun saja karena waktunya sudah habis. “Dalam dua tahun terakhir kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim yang kuat di liga Serie A ini. Pada rentang waktu tersebut kami juara dengan luar biasa. Kami bukanlah menang dengan cara biasa saja. Kemudian seharusnya para pemain yang sudah terlalu tua dan tidak bisa lagi membawa timnya juara sebaiknya pensiun saja karena Juventus akan terus menjadi juara Liga Serie A Italia setidaknya selama lima tahun.” Kata Conte kepada para wartawan yang ingin melihat reaksinya.

Lebih lanjut Conte juga menantang Totti dan semua rekan Totti yang berada di kubu AS Roma untuk menyatakan aksinya di lapangan. Conte berkata bahwa dia selalu diajarkan dari dulu sejak jadi pemain jika ada yang mengkritiknya maka jawab saja di lapangan.

Maka ketika kini Conte menjadi pelatih, dia juga mengajarkan hal yang sama bahwa jawab saja di lapangan. Lapangan sepak bola akan menunjukkan tim sebenarnya yang terbaik. “Saat jadi pemain saya selalu diberi tahu kalau ada yang mengkritik saya maka jawab saja kritik tersebut di lapangan, maka saat saya jadi pelatih saya juga mengajarkan hal yang sama. Lapangan akan menunjukkan siapa yang sebenarnya terbaik dan siapa yang sebenarnya hanya bicara saja.”